Rabu, 26 September 2012

Kemenkes Dan Kemenakerstrans Akan Dikepung 10.000 Buruh


Jakarta – Menjelang Mogok Nasional Buruh pada tanggal 3 Oktober 2012, atsmofir perlawanan buruh semakin meningkat.

Besuk, Kamis (27/8/2012), pukul 10.00 Wib,   kaum buruh akan berdemontrasi di dua tempat. Tempat yang pertama adalah Kemenkes, di jalan Rasuna Said, kemudian mereka bergerak menuju Kemakertrans, di jalan Gatot Subroto.
“Aksi ini sebagai pemanasan Mogok Nasional pada tanggal 3 Oktober 2012,” kata Iqbal Presiden KSPI dalam siaran persnya yang dikirim ke redaksi, Rabu (26/8/2012)
Buruh yang tergabung dalam aksi antara lain ; Komite Aksi Jaminan Sosial(KAJS) dan Gerakan Hapus Out Sourcing Tolak Upah Murah (HOSTUM). “Kami akan datang dengan massa sebanyak 10.000 orang,” kata Iqbal yang juga Sekjen KAJS.
Aksi di Kemenkes para buruh akan mengangkat isu dan tuntutan jaminal sosial di bidang kesehatan. “Jalankan jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat tanpa terkecuali pada 1 Januari 2014 bukan tahun 2019. Iuran Jaminan Kesehatan untuk buruh tetap harus dibayar oleh pengusaha seperti sekarang ini,” kata Iqbal.
Setelah dari Kemenkes, mereka kemudian akan rally sepanjang 3 km menuju Kemenakertrans. Menurut Iqbal di sana para buruh akan mengajukan tuntutan hapus outsoucing yang tidak sesuai dengan UU dan tolak upah murah. Kedua isu terakhir ini menjadi isu sentral Mogok Nasional.
sumber:komisiixnews.com

0 komentar:

Poskan Komentar