Kamis, 29 Maret 2012

PAHLAWAN

Waktu gue kecil dulu, ada banyak banget kartun-kartun sama tontonan yang asik dan salah satunya adalah ksatria baja hitam RX atau kamen rider black RX. Sampai sekarang gue gak ngerti kenapa orang dulu manggilnya ksatria baja hitam. Kalo udah nonton nih film, rasanya mau makan aja susah saking terhipnotis sama tampilannya yang pake helm berbentuk kepala belalang sama baju warna ijo item dengan perut kotak-kotak berlambangkan RX di dada. Bisa dibilang RX adalah superhero pertama gue sebelum akhirnya bermunculan superher-superhero lain dari hollywood kayak Angelina Jolie, Amanda Seyfried, Dianna Agron, dll (Loh??). Ya, bisa dibilang film ksatria bajul ijo, eh baja hitam ini dah buat masa kecil gue bahagia, dulu gue bahkan gak hafal lagu-lagu cinta, yang gue tau adalah kata-kata "ciaaaat, berubah!" sambil bergaya kayak Kotaro minami. Nah, gak tau kenapa nih, gue mau bernostalgia sama film ini, dan gue download lagi deh filmnya, tapi masih lima episode.

Sumpah, pas gue dengar lagu openingnya, darah gue berasa mendidih. Gue kayak kembali lagi ke masa kecil gue yang absurd. Gue bener-bener kebawa sama petualangannya si Kotaro minami ini. Bener-bener sebuah kebanggaan bisa nonton film ini lagi (jangan lebay deh!). Oke, biar berasa banget mengenang ksatria baja hitam RX-nya, yuk kita liat apa aja nih yang ada di film tersebut. Let's go...

Lagu opening:

Film RX ini selalu diawali tulisan RX Black, suara inilah yang buat gue lari-lari dari dapur ke ruang tipi buat nonton.


 



 
Keren kan openingnya, si baja hitamnya jalan lurus bawa si belalang tempur, walaupun gak tau nih tujuannya mau kemana, tapi openingnya cool banget dah, sekali lagi, buat darah gue mendidih..

Detik-detik perubahan:

Gerakan pertama, hafalin yak..

Gerakan kedua, masih inget kan?

Gerakan ketiga, udah hampir nih..

Gerakan keempat, nih dia gerakan terakhirnya..

Nah abis begaya gak jelas tadi tiba-tiba mukanya di zoom

 

Abis tuh proses sabuknya muter tanda mau berubah

 

Gak tau kenapa setiap abis berubah loncat dulu, perlu diadakan penelitian lebih lanjut nih..

 
Selesai, ksatria baja hitam siap melawan musuhnya

Ini dia musuh-musuhnya (yang suka ngirimin monster geje):

 
Gue lupa nama lo, yang jelas nih katak jadi-jadian punya khas sendiri pas  lagi jalan.

 
Nah ini kolonel Maribaron, sebenernya tampilannya menggoda iman juga

Kapten Bosgan, si muka gak jelas..

Kapten Gatenzone, selalu bawa motor gede' bersenjata, keren! Tapi dandanannya kayak tukang ojek.

 
Gue lupa namanya, nih robot unyu banget pokoknya, gue pengen satu..

Nah ini dia bossnya DJENDRAL'S JACK, udah kayak di star wars gitu, bawaannya tegang aja kalo udah ketemu nih anak

Itu dia beberapa hal tentang film ksatria baja hitam RX yang jadi ikon bocah-bocah pada masa gue dulu, pokoknya (dulu) yang gak nonton nih film tuh gak gaul deh, gak asik dan lo tuh gak rame. Masih banyak hal-hal lainnya di film nenek moyangnya belalang ini.

0 komentar:

Poskan Komentar